Akhirnya Pemkab Lumajang Coret Satu Nama CPNS

By gladwin | January 1, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinilai bermasalah, karena ada nama yang dipersoalkan setelah terungkap persyaratannya tidak memenuhi ketentuan, akan segera diputuskan hasilnya.

Namun sebelum keputusan itu ditetapkan, Pemkab Lumajang terlebih dulu melakukan konsultasi dengan BKN (Badan Kepegawaian Nasional) atas persoalan yang terjadi menyangkut peserta yang diributkan.

”Sebelum memutuskan itu, Pemkab Lumajang memang telah melakukan berbagai langkah. Bahkan, BKD (Badan Kepegawaian Daerah) telah melakukan konsultasi ke BKN untuk mengkonsultasikan hal ini,” kata Drs H AS’AT Malik, Mag Wakil Bupati Lumajang ketika dikonfirmasi DIDI reporter Sentral FM Lumajang, Jumat (31/12) siang.

Akan tetapi, ditegaskan Wabup, Pemkab Lumajang telah berkomitmen seperti yang telah disampaikan sebelumnya. Yakni, seleksi CPNS akan dilaksanakan secara transparan dan bagi peserta yang tidak memenuhi akan dicoret atau dianulir hasilnya.

Seputar seorang peserta yang dinyatakan diterima dari formasi Ketenagakerjaan, Wabup menyampaikan, jika persyaratan yang diajukan setelah dilakukan pemeriksaan memang tidak sesuai dengan ketentuan.

”Terutama, persyaratan pernah mengabdi ke lembaga berbadan hukum selama 5 tahun berturut-turut yang tidak bisa dipenuhi, karena baru berbadan hukum sejak Tahun 2008, sesuai persyaratan yang dilampirkan,” beber Wabup.

Dengan tidak terpenuhinya syarat ini, maka Wabup menyatakan, pihaknya sudah mencoret satu nama dari daftar hasil seleksi yang sebelumnya dinyatakan diterima. ”Untuk Pemkab Lumajang, sudah dicoret satu nama. Namun, untuk proses ke atas, yakni BKN, masih dikonsultasikan dan menunggu keputusan akhirnya,” demikian pungkas AS’AT MALIK Wabup.

Pernyataan pejabat pelaksana harian Bupati Lumajang, mengakhiri polemik penerimaan seleksi CPNS yang sejak awal telah dipersoalkan sejumlah pihak. Diantaranya dari kalangan DPRD Kabupaten Lumajang yang sempat mengelar hearing dengan mengundang Sekda Lumajang, BKD dan Inspektorat Kabupaten untuk mengklarifikasikan temuan ketidakberesan seleksi CPNS yang diindikasikan ada peserta yang tidak memenuhi syarat namun lolos dalam seleksi. (her/ipg)-suara surabaya

WhatsAppShare