7.600 Orang Lolos Seleksi Tahap Awal CPNS Kemenkeu

By gladwin | October 28, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Hasil Tes CPNS Kemenkeu – Berkat sosialisasi yang terpadu sebelum pelaksanaan ujian CPNS yang telah digelar oleh pihak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada beberapa waktu yang lalu, ternyata membuahkan hasil yang cukup bagus. Hasilnya terdapat 7.600 peserta yang mengikuti ujian tahap awal dinyatakan lolos serta berhak untuk mengikuti proes ujian selanjutnya pada waktu yang akan datang.

Kiagus Ahmad Badaruddin selaku Ketua Panitia Penerimaan CPNS Kemenkeu menjelaskan bahwa para pelamar yang telah dinyatakan lolos dari proses tahapan ujian TKD adalah mereka para pelamar yang memang dapat memenuhi nilai ambang batas atau nilai passing grade serta mereka telah masuk kedalam kuota peserta psikotes.

Untuk jumlah kuota peserta yang akan mengikuti proses psikotes telah ditetapkan maksimal sebanyak 6 kali jumlah formasi untuk setiap kualifikasi pendidikan. Dan setiap kualifikasi pendidikan tersebut yang memang jumlah pesertanya yang dinyatakan lulus dari proses ujian dengan nilai passing grade yang memenuhi ternyata melebihi jumlah kuota yang ada, dan untuk penempatan setiap peserta yang lolos akan didasarkan dengan peringkat nilai keseluruhan dari TKD.

Kiagus juga menjelaskan, “peserta ujian TKD yang memiliki nomor TPU serta yang namanya telah terdaftar dalam lampiran pengumuman di Kemenkeu yang dinyatakan lulus dari tahapan proses ujian TKD berhak untuk mengikuti seleksi selanjutnya yaitu ujian psikotes.”

Untuk agenda pelaksanaan psikotes akan digelar pada hari selasa, rabu dan kamis, yaitu tanggal 29 sampai tanggal 31 Oktober yang akan dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.15 waktu setempat, dan pada hari jumat tanggal 1 November yang akan mulai digelar pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 waktu setempat.

“Untuk hasil dari psikotes sendiri akan diumumkan pada tanggal 1 November tahun 2013 yang akan diumumkan melalui portal panitia pusat rekrutmen CPNS yang berada di lingkungan kementrian keuangan untuk tahun anggaran 2013,” jelas Kiagus.

WhatsAppShare