1.219 Peserta CPNS Kab Subang Gugur Duluan

By gladwin | December 6, 2010
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kab. Subang, Minggu (5/12) hanya diikuti 5.134 peserta dari 6.353 orang yang melamar via PT Pos Indonesia. Sementara 1.219 pelamar lainnya dinyatakan gugur dan mengundurkan diri. Sebanyak 5.134 peserta ini akan bertarung untuk memperebutkan 209 formasi.

Ketua Panitia Seleksi, H. Rahmat Solihin didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah, H. Anang Jauharuddin saat melakukan pemantauan ke beberapa tempat tes tertulis, Minggu (5/12) membenarkan, tidak semua pelamar ikut tes karena sejak seleksi kelengkapan sudah 540 orang gugur karena tidak memenuhi syarat.

“Sekarang saja yang memenuhi persyaratan namun tidak hadir sebanyak 659 orang. Mereka dinyatakan mengundurkan diri,” ujarnya.

Untuk seleksi ini pihak panitia meminjam 293 ruang kelas di berbagai sekolah. Proses seleksi dilakukan berdasarkan Surat Menpan dan Reformasi Birokrasi No. 231.F/M.PAN-RB/07/2010 tanggal 21 September 2010, perihal Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNSD tahun 2010 dan Keputusan Bupati Subang No. 871/Kep.282A-BKD/2010 tentang Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari Pelamar Umum di lingkungan Pemerintah Kab. Subang tahun 2010. Dalam penyelenggaraannya Pemkab Subang bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Hanya saja, tahun ini tidak ada pemusnahan berkas soal, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan harus disimpan sebagai arsip,” jelas H. Rahmat.

Seleksi dibuka secara resmi oleh Bupati Subang, Eep Hidayat di SMKN 1, Jln. Arif Rahman Hakim Subang. Ia berharap, para peserta dapat menyelesaikan soal dengan baik dan prosesnya dijamin berjalan dengan murni. “Optimistis saja karena seleksi ini benar-benar sangat menentukan diterima atau tidaknya menjadi CPNSD Kab. Subang,” katanya. (B.76)** -klik galamedia

WhatsAppShare